Fabric Token Ekosistem (FT) akan memberdayakan setiap individu dan bisnis dengan akses ke teknologi blockchain

PERKENALAN
Teknologi Blockchain dan pengembangan terbarunya - kontrak cerdas - menjanjikan masa depan yang terdesentralisasi dan tidak dimediasi, di mana hubungan online antara orang dan bisnis dapat ditangani dengan cara yang dapat dieksekusi sendiri dan tidak dapat diperdebatkan sehingga memastikan bahwa kesepakatan tidak akan dilanggar, sementara juga meningkatkan efisiensi dan biaya metode transaksi saat ini dengan menghilangkan pemroses informasi dan perantara pusat. Sebagai titik tolak, dalam makalah ini kami memberikan gambaran umum tentang teknologi blockchain dan kontrak cerdas.


FABRIC TOKEN EKOSISTEM

Image result for fabric token ico

FABRIC TOKEN EKOSISTEM (FT) bertujuan untuk memberdayakan individu dan bisnis dengan akses mudah ke teknologi blockchain dan kontrak cerdas dengan menyediakan perangkat lunak yang mudah digunakan. Produk dalam ekosistem FT akan berfokus terutama pada membantu orang-orang dari latar belakang untuk membuat dan menerapkan aplikasi desentralisasi (DApp) mereka, tanpa pengetahuan pemrograman komputer khusus yang biasanya mereka butuhkan.

Seperti yang kita lihat di White Paper, teknologi blockchain dan kontrak cerdas dapat memiliki dampak drastis pada industri yang beragam seperti keuangan, pengiriman makanan dan pemerintah. Untuk tujuan ini dan untuk memecahkan masalah yang tercantum di bawah ini, kami menyajikan ekosistem Token Token.

PERMASALAHAN
1. Aksesibilitas & Inefisiensi Keuangan dalam Adopsi Blockchain & Kontrak Cerdas
“Teknologi blockchain dan kontrak pintar masih banyak disalahpahami dan sulit diadopsi.
Teknologi blockchain masih banyak dianggap eksperimental oleh individu dan bisnis, dan banyak yang menganggapnya identik dengan Bitcoin atau Ethereum - hanya dua dari aplikasi terpopulernya.
Selanjutnya, bahkan mereka yang memutuskan untuk terlibat dengan pembuatan aplikasi berbasis blokir (DApps) dihadapkan dengan kurangnya perangkat lunak dan tutorial yang mudah digunakan di ceruk di mana keahlian teknologi yang signifikan adalah suatu keharusan.
Hal ini memaksa perusahaan untuk mencari bantuan spesialis dengan bayaran tinggi, yang bisa dibilang tidak terjangkau bagi para pemula dan tidak menguntungkan bagi perusahaan. Akibatnya, keuntungan menggunakan DApps tidak dapat membenarkan ketegangan finansial pada proyek ini, yang menghambat inovasi di beberapa industri.

2. Tantangan Teknis dan Keuangan untuk Mengembangkan Kontrak Cerdas
“Mengembangkan kontrak pintar, bahkan dengan Solidity, menyajikan berbagai tantangan, baik finansial maupun teknis.”

Di sisi teknis, karena kontrak pintar bertujuan mengganti kontrak legal dengan kode komputer yang bisa digunakan sendiri, mereka sulit dipahami oleh orang awam. Dengan pengembang hanya terdiri dari sekitar 0,003% populasi global dan karena kebanyakan dari mereka masih menganggap teknologi blockchain sebagai eksperimen, hanya ada sedikit orang yang dapat mengembangkan, menguji, dan menerapkan aplikasi berbasis blockchain dengan benar.

3. Tantangan Saat Ini dalam Proses Bisnis Intra & Inter-Organizational
“Manajemen proses bisnis, dalam keadaan saat ini, memiliki beberapa kekurangan yang tidak perlu mempersulit alur kerja.”
Masalah pertama dan terpenting adalah kepercayaan. Ketika sampai pada proses bisnis antar-organisasi, kepercayaan kurang. Setiap organisasi menyimpan rincian hanya tentang bagian dari proses yang berkaitan dengan mereka, sehingga sangat sulit untuk melacak dari mana masalah yang diberikan berasal atau memverifikasi bahwa pihak lain mematuhi spesifikasi proses yang telah mereka sepakati.
Untuk mengatasi hal ini, bisnis mengandalkan perantara, yang menjamin kepercayaan dan memantau pelaksanaan alur kerja. Ini, bagaimanapun, tidak hanya meningkatkan waktu proses, tapi juga biaya.
Untuk lebih memperumit masalah, cara standar manajemen proses bisnis saat ini - sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) - bisa sangat kaku dan mahal untuk disesuaikan dengan kebutuhan bisnis yang selalu berubah.
Ini hanyalah beberapa contoh bagaimana proses bisnis intra dan terutama antar organisasi dimodelkan, dipelihara dan dijalankan. Mereka menunjukkan bahwa diperlukan revisi yang signifikan agar lebih cepat, lebih hemat biaya, dan yang terpenting, dapat dipercaya.



 SOLUSI

1.    FABRIK TOKEN
Salah satu bagian mendasar dari ekosistem FT adalah Token Kain itu sendiri. Ini akan digunakan sebagai utilitas untuk membayar produk dan layanan di dalam platform. Misalnya, jika seseorang ingin menghasilkan token dan fundraiser kontrak cerdas untuk proyek mereka, pada akhirnya, mereka harus membayar sedikit biaya untuk Token Fabric agar mendapat akses ke kode mereka.

Selain itu, Token Kain akan digunakan sebagai aset digital yang akan dipertukarkan antara pengembang pihak ketiga dan pengguna di Toko Fabric. Gagasan utama di balik Fabric Token adalah bahwa, tidak seperti kripto yang lebih populer, nilainya hanya bergantung pada kinerja dan pertumbuhan ekosistem FT, bukan pada faktor eksternal lainnya.

2.    FABRIK STORE
Toko Fabric akan memungkinkan pengembang pihak ketiga mendapatkan token dan membangun reputasinya dengan melengkapi TokenGen dan DApp Workbench dengan komponen perangkat lunak yang dibuat khusus. Secara ketat bersifat digital, ini akan memberi kesempatan yang menguntungkan bagi para pemrogram berbakat, sekaligus membantu ekosistem FT berkembang dan memberikan lebih banyak kemungkinan untuk bisnis dan individu.

Pasar akan merangkul sifat pemberhentian yang terdesentralisasi dan tidak dapat diubah dengan menyimpan datanya, menjamin ulasan produk yang adil yang tidak dapat dirusak, dan melindungi penjual dari penipuan balik bayar, sebuah isu umum di toko online tradisional.

3.    TOKEN GEN

TokenGen akan memungkinkan pengguna untuk menghasilkan kontrak cerdas untuk token dan penggalangan dana mereka dengan melalui proses langkah-demi-langkah sederhana - memilih fungsi token dan penggalangan dana, mengisi rincian seperti nama dan simbol tanda, membayar FT, sebelum akhirnya mendapatkan sepenuhnya menguji dan mengamankan kode kontrak cerdas seperti yang ditentukan oleh pengguna.

Kontrak cerdas yang dihasilkan oleh TokenGen akan sepenuhnya dapat diedit jika pengguna perlu menambahkan fungsionalitas khusus. TokenGen juga menyediakan dokumentasi mendalam tentang semua template kontrak cerdas, termasuk panduan yang disertakan dengan kode ini, sehingga memudahkan, jika perlu, untuk mengedit sesuatu di kemudian hari.


  
4.    DApp Workbench
Sirkuit Arsitektur DApp Workbench HLV Baru
DApp Workbench akan membantu organisasi mengembangkan kontrak cerdas melalui pemodelan proses bisnis. Aplikasi ini memiliki antarmuka drag-and-drop, yang akan menggunakan standar BPMN 2.0, yang memungkinkan impor dan penggunaan kembali diagram yang dibuat dengan alat bantu BPMN lainnya yang kompatibel.

Bagian dari spesifikasi BPMN dan komponen kontrak cerdas yang telah ditentukan sebelumnya akan memungkinkan terciptanya alur kerja otomatis sepenuhnya untuk berbagai teknologi blockchain, termasuk namun tidak terbatas pada, Ethereal dan Fabric Hyperledger. DApp Workbench akan memungkinkan semua langkah pengembangan proses bisnis otomatis mulai dari disain, kompilasi dan pengujian melalui penerapan, pemantauan dan penguraian alur kerja pada blockchain.

Cukup sekian, dilain waktu akan saya lanjutkan pembahasan tentang FABRIC TOKEN EKOSISTEM. Semoga bermanfaat, untuk lebih lanjut silahkan kunjungi.



 penulis : HerdiRFauzi
Link Profile BTC : KLIK  

Eth Address :  0x7884248bcd5b455242c7FCF11b60Dd849dA68684
Btc Address : 12xvYxJuF8Cn3Amp5ppJDGWRtFvsAsjx3S

0 komentar: