pembahasan lanjutan tentang Protokol dari HUT34

okey teman teman, pada kesempatan kali ini saya akan membahas lanjutan dari proyek HUT34, langsung saja ke pembahasan..


PROTOKOL HUT34

Pada bagian berikut, kami menguraikan prinsip-prinsip perancangan panduan di mana kami membangun Jaringan Hut34, dan Gubuk tempat dibangunnya. Kami telah memutuskan untuk menjalankan visi ini, bekerja keras menuju
Tujuan membangun jaringan pengetahuan global. Jaringan Hut34 dibangun di atas gubuk, atau simpul. Setiap node minimal bertindak sebagai multi layered
switch yang mendistribusikan dan bertransaksi dalam layanan dan informasi digital. Kami menggambarkan lapisan switch ini menggunakan model OSI sebagai referensi karena sejalan dengan penawaran produk kami saat menjadi tumpukan yang familiar bagi pengembang. Seperti halnya switch ada seperangkat aturan dan peraturan yang menentukan bagaimana data dikirimkan.

Arsitektur Protokol

Layer Data Link
Saat menganalisis persyaratan dari prinsip desain kami, kami menemukan dua pendorong utama adalah kepercayaan dan efisiensi. Transaksi pada Jaringan Hut34 dicapai melalui transfer token ERC20 pada blockchain Ethereum. Kami sedang membangun Protokol Hut34 untuk menjadi warga negara kelas satu di blockchain publik Ethereum.

Lapisan Jaringan

Rute
Ketika sebuah pondok melewati data atau permintaan data, sistem harus mengarahkannya ke satu set gubuk yang dapat menggunakan data atau menjawab kueri. Pilihan perutean spesifik dapat ditetapkan oleh pengembang, baik yang terhubung secara terpisah ke Jaringan Hut34 melalui Hut mereka sendiri atau ke Platform Hut34. Pilihan ini membatasi lingkup pondok yang dikonsultasikan dengan mempertimbangkan persyaratan tertentu.

Pilihan routing ini bisa meliputi:
 Layanan gratis saja
 Jenis Hut Tertentu
 Batasan usia, 'pencarian yang aman'
 Layanan atau penyedia layanan tertentu; pengguna mungkin memiliki daftar 'fly / no fly' ribadi
 Layanan spesifik lokasi
 Hanya data primer, misalnya hardware IoT

Penyedia layanan juga akan menyediakan informasi kontekstual mengenai identitas, lokasi dan kapabilitas mereka. Metadata ini, mirip dengan pengindeksan penelusuran situs web, akan menyediakan jaringan dengan sarana untuk mengurangi total permintaan sistem karena kueri perute yang tidak relevan.

Peringkat
Bila perutean jaringan menyediakan daftar sambungan atau hasil potensial yang disaring, mereka harus diberi peringkat berdasarkan beberapa kriteria atau metode di dalamnya
untuk memberikan querying Hut dengan pilihan terbaik sebagian besar waktu.
Metode peringkat dapat diatur lagi oleh pengembang apakah terhubung secara terpisah ke Hut mereka sendiri, atau ke Platform. Preferensi mungkin termasuk, namun tidak terbatas pada:
·         Kecepatan respons, sangat sesuai untuk kueri frekuensi frekuensi tinggi.
·          Reputasi lokal, yaitu bagaimana Hut Anda menilai jawaban sebelumnya dari pemasok potensial.
·          Reputasi global, yaitu bagaimana pondok di seluruh dunia menghargai pemasok potensial.
·         Biaya respon.
·         Pendapatan dari respon, sangat relevan
saat menangani data mentah atau saran. Selain itu, pengembang dapat menyiapkan algoritme rangking mereka sendiri dan menghasilkan pendapatan Entropi dengan memberikan layanan ini kepada peserta lain di jaringan. Rangkuman jawaban potensial yang akurat dan bermanfaat meningkatkan kualitas jaringan secara keseluruhan.

Layer transport
Protokol Hut34 memerlukan publikasi sementara dan berlangganan pesan dengan tingkat privasi yang luar biasa. Kita membutuhkan desain yang mendukung
Data mengalir melintasi saluran negara dan simpul ke simpul atau pengguna ke pengguna. Kami sedang menjajaki infrastruktur 'Trinitas Kudus', yang terdiri dari blokade ethereum, dengan Whisper biasa bertukar pesan, dan Swarm untuk penyimpanan data. Hut juga dapat menggunakan teknologi yang ada yang menyediakan dataset terdistribusi dengan ketersediaan tinggi, dan kami berencana untuk menjadi peserta aktif dalam penyampaian teknologi desentralisasi baru dan aplikasi untuk memperkuat jaringan kami.

Layer Sesi
Transaksi Hut34 terjadi ketika Entropy Token (ENT) ditransfer oleh Hut atas nama pengguna, sebagai pembayaran ke Bot, yang telah memberikan tanggapan / pengetahuan. Transaksi harus benar-benar aman, tapi sejak beberapa gubuk terhubung ke chatbots, yang mungkin melayani ribuan permintaan per menit, transaksi ini juga harus sedekat mungkin dengan real-time. Hut34 akan membangun teknologi saluran negara yang baru muncul untuk menangani transaksi mikro ini, misalnya membiarkan setiap Hut melakukan transaksi yang sangat cepat dalam buku besar lokal yang diproses secara berkala pada blockchain, yang memungkinkan interaksi real-time tanpa mengorbankan keamanan tanpa trust.

Layer presentasi
Jelas, data yang ditransfer melalui jaringan global tidak dapat dilakukan dalam format data yang ditentukan oleh pengguna. Untuk keperluan kecepatan, keamanan dan generalitas, beberapa format standar atau yang dapat diterima harus didefinisikan untuk bagian jaringan.

Layer Aplikasi
Kami memanggil sebuah simpul di jaringan kami sebuah "Hut" dan ini adalah titik kontak pengembang pertama dengan Jaringan Hut34. Pondok menyediakan pengembang dengan antarmuka jaringan untuk menghubungkan aplikasi yang dihadapi klien mereka. Ada dua jenis Hut yang berbeda yang tersedia bagi pengembang untuk digunakan.
1. Download dan jalankan Hut Anda sendiri yang berpartisipasi dalam semua manfaat dari
Blokir barang etereum
2. Platform Hut34 - jalankan pondok Anda di awan - Sambungan sederhana dan mudah menyediakan akses tanpa gesekan ke semua platform dan layanan yang terhubung.

Platform ini juga berisi kode kepemilikan tambahan untuk memfasilitasi, misalnya, pada saat menaiki bot, dan rincian keuangan untuk memfasilitasi pembelian dan penggunaan token Entropi. Platform ini merupakan solusi sederhana untuk bergabung dengan jaringan Hut34.

WEBSITE       : https://hut34.io/
Whitepaper       : https://docsend.com/view/b4h7ygu
Facebook          : https://www.facebook.com/hut34project
Twitter                                 : https://twitter.com/hut34project
terima kasih.
penulis : HerdiRFauzi
Link Profile BTC : KLIK  
Eth Address :  0xe902F30eCafda99F9678F658Bc7599C750f5f1f7
Btc Address : 12xvYxJuF8Cn3Amp5ppJDGWRtFvsAsjx3S


0 komentar: